Monday, August 9, 2010

Selamatkan aku dari diriku sendiri

Video ini sungguh memberkati dan menguatkan buat aku pribadi :
Dan waktu aku baca kalimat ini :
You. By: Amena J. Brown ..... Oh God search me/Know me/See me/Examine me/Test me/Love me/ Watch me/Protect me/ Show me/ Investigate me/ Be pleased with me/Question me/ Keep me/ Change me/ Have me/ Correct me/ Take me/ Help me/ Create in me/ Break in on me/ Be my reality/ Sustain me/ Decrease me/ Decrease me/ Decrease me/Decrease me/ Until there is no me left/ Only you/ Only you/ Only you ......
Itu sangat mengena banget ma aku. Karena sejak dari beberapa bulan kemarin Yohanes 3:30 terus berbicara dalam hati aku.
Yohanes 3:30 Ia harus makin besar, tetapi aku harus makin kecil
John 3:30 He must increase, but I must decrease.
Aku menangkap hal ini bukan hal main-main. Karena disitu di bilang HARUS. Aku terus merenungkan tentang ayat tersebut dan Tuhan terus menyingkapakan pengertian-pengertian sehingga aku semangkin menangkap maksudnya. Aku inget email dari brother Eleazar Doulos, hehehe... Waktu itu kita lagi ngomongin tentang nafsu. Aku bilang saat itu aku berusahan sangat keras untuk menyingkirkan nafsu-nafsu dalam diri aku (nafsu disini semua keinginan duniawi) itu seperti berperang dengan diri sendiri. Iya karena hal itu gak gampang dan sering kali aku jatuh.

Sometimes, when I think of Jesus saving me, I ask questions. I ask what did He save me FROM, and what did He save me TO? It took me a long time to figure out that first question (from), but I think Jesus was sent by the Father to save me FROM myself! You are right, fighting lust is just like fighting a war within myself --- It's like being locked in a small room with 2 big dogs who hate each other, and both seem to act like they're your friends when they are alone with you. BUT, get them together and the fighting starts! God & my Soul are fighting Satan and my Flesh - and it's a tough fight. If I give the flesh even a little treat, the fighting gets worse! You know how our pets just love to set at the table and get little treats passed to them, under the table. If we do that with our carnal flesh we are going to have problems - big problems.
Aku semakin sadar lagi beberapa hari ini melihat situasi-situasi yang terjadi di dunia ini. Ternyata manusia itu juga yang mencelakakan dirinya dengan menjadi DIRINYA SENDIRI. Dan aku sadar sekarang kenapa Tuhan memberi ayat Yohanes 3:30. Karena Tuhan mengasihi kita, DIA tidak ingin kita celaka. Bukan karena Tuhan egois, tapi karena Tuhan tahu kalo kita ini lemah dan sangat membutuhkan DIA tinggal dalam diri kita menjadi Tuhan kita dan hanya DIA yang terlihat dari dalam diri kita bukan kita lagi. Karena kesombongan, POPULARITAS, keegoisan, merasa diri ini lebih penting atau lebih benar daripada orang lain, merasa puas dengan BE YOURSELF, dan keinginan-keinginan lain untuk memuasakan daging itu mendatangkan kecelakaan bagi diri kita sendiri. Karena kita sendiri lah yang memutuskan untuk berbuat dosa walaupun iblis atau siapapun yang menggoda kita untuk melakukannya, dan saat diri kita lebih besar daripada Tuhan itu sendiri didalam kita maka kita akan jatuh dalam dosa karena sudah pasti daging kita menyukai keinginan daging itu sendiri yang adalah dosa.


Luk 9:23


Kata-Nya kepada mereka semua: "Setiap orang yang mau mengikut Aku, ia harus menyangkal dirinya, memikul salibnya setiap hari dan mengikut Aku. (ITB)  

Then Jesus said to all the people: If any of you want to be my followers, you must forget about yourself. You must take up your cross each day and follow me. -(CEV)  
And he said unto all, If any man would come after me, let him deny himself, and take up his cross daily, and follow me. (ASV)  

No comments:

Post a Comment